Pojok-aktivis

Dari Gelap Menuju Terang

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP

Friday, November 13, 2020

Menolak Lupa Sejarah, Mahasiswa KKN UIN Walisongo adakan Ziarah ke Makam Sunan Hamangkurat di Tegal

 




Pojok-aktivis.com - Menolak Lupa Sejarah. Tegal, Sebanyak 15 Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 109 KKN Reguler dari rumah UIN Walisongo Mengadakan Ziarah ke makam Sunan Hamangkurat Agung yang Terletak di Dusun Pakuncen Ds.  Tegal Wangi Kec. Adiwerna Kab. Tegal. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk Menghormati sesepuh dan menolak lupa terhadap sejarah di Tegal. Tegal,Selasa (10/11/2020).


“ Kegiatan ini dilakukan karena banyak Pemuda yang tidak peduli bahkan melupakan sejarah di Indonesia khususnya sejarah-sejarah yang ada di Tegal”. Jelas Koordinator Kelompok 109 Hibatullah Hauzan Hanif (Selasa,10/11/2020)


Kegiatan ini dimulai meminta ijin Kepada juru kunci makam setelahnya seluruh  kelompok Do'a membaca surat Yasin dan Tahlil yang dipimpin langsung oleh  koordinator kelompok 109.


“ Alhamdulillah bisa ziarah ke makam Leluhur di Tegal, Namun Tetep menjaga Protokol Kesehatan uang paling utama”. Tutur Fera,anggota kelompok 109.


Diharapkan untuk para generasi muda tidak melupakan akan sejarah dan jangan bosan mempelajari sejarah serta mendoakan leluhur yang telah mendahului kita. Tegas Hibatullah Hauzan hanif.[]


#MenolakLupa #Sejarah

No comments:

Post a Comment

Adbox