Pojok-aktivis

Dari Gelap Menuju Terang

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP

Sunday, June 21, 2020

AGUNG SILO: RUU HIP TIDAK DIPERLUKAN, CABUT SAJA




"Saya menilai RUU HIP ini tidak diperlukan sama sekali. Jadi baiknya jangan hanya ditunda tapi dibatalkan saja," jelas Agung Silo Widodo Basuki. Hal itu ia sampaikan saat menanggapi kontroversi RUU HIP dalam forum Islamic Lawyer Forum (ILF) yang diselenggarakan LBH Pelita Umat Jawa Timur, 21 Juni 2020.

Pria yang juga menjabat Ketua IKADIN Sidoarjo ini menambahkan bahwa secara pribadi mengapresiasi Jokowi yang mengeluarkan Surpres untuk menunda pembahasan RUU HIP. "Namun ini tidak cukup. RUU ini sudah terlanjut menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat, bahkan bisa memunculkan ketegangan sosial. Oleh karenanya tidak cukup ditunda, cabut saja," tegas Agung.

ILF kali ini cukup spesial karena meski secara online meeting namun dihadiri ratusan peserta baik dari kalangan ahli hukum, praktisi hukum, pengamat bahkan hadir pula beberapa ulama. Tema yang diangkat kali ini adalah "RUU Haluan Ideologi Pancasila Berpotensi Mengubah Pancasila dan Konstitusi?", sebagai respon dari kontroversi RUU HIP yang diajukan oleh DPR RI sebagai usulan dari F-PDIP. (Sco) []

No comments:

Post a Comment

Adbox