Pojok-aktivis

Dari Gelap Menuju Terang

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP

Saturday, September 28, 2019

The Real Avengers



Endah Sulistiowati
Dir. Muslimah Voice

Dimulai sejak tanggal 23 September 2019, pergerakan aksi mahasiswa dilaksanakan secara masif di seluruh Indonesia. Dukungan untuk mereka terus mengalir, ditengah cibiran dan prasangka paranoid atas perjuangan yang mereka lakukan. Ketidak beresan sedang dipertontonkan di negeri ini.

Korban pun berjatuhan, dan ini adalah harga mahal yang harus dibayar mshasiswa demi memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia atas kesalahan yang tidak dilakukannya. Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Asep Saefuddin, meminta pelaku penganiayaan yang dialami mahasiswanya, Faisal Amir ditangkap. Faisal merupakan mahasiswa UAI yang ditemukan terkapar usai terpisah dari rombongan mahasiswa yang demo di DPR, saat ini masih dalam pantauan medis.

Himawan Randi, mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Haluoleo adalah korban yang dikabarkan meninggal dengan lubang didada kanannya, kuat dugaan Randi tewas diterjang peluru, Kamis 26/09/19 (m.cnnindonesia.com).


Kemudian M. Yusuf Karyawan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Haluoleo juga dinyatakan meninggal dunia. Hal tersebut dibenarkan Plt Dirut RS. Bahteramas, dr. Sjarif Subiyakto, Jumat 27/09/19 (m.detik.com).

Wahai pemuda dan mahasiswa, kalianlah saat ini sebenarnya pahlawan yang seharusnya mendapat kehormatan. Siapa lagi yang peduli terhadap rakyat bawah kalau bukan kalian. Siapa bisa bersuara lantang kalau bukan kalian. Rakyat bawah terlalu lemah untuk bisa menggeliat bangun.

Perjuangan belum usai. Jangan biarkan teman-teman kalian mati sia-sia. Jangan pernah menyerah dengan keadaan. Suara kalian para mahasiswa berharga sangat mahal, jangan pernah kalian jual dengan recehan. Tetaplah berjalan digaris lurus. Kuatkan iman kalian, kokohkan pondasi aqidah kalian, agar tidak mudah tergiur dengan tawaran-tawaran. Para pejabat di Senayan pernah seperti kalian, tapi akal sehat dan hati nurani mereka saat ini tertutup jabatan dan rupiah.

Harapan bangsa ini terbebas dari berbagai permasalahan pun digantungkan dipundak mereka. Kalianlah wahai pemuda, mahasiswa, yang diharapkan menjadi "The Real Avengers" yang akan membukakan kran kesejahteraan, kesejukan, kedamaian untuk rakyat Indonesia.

Jangan pernah bergerak karena materi semata. Berjuanglah dengan ideologi yang shahih, ideologi yang akan menyatukan dan mengikat kalian dengan rakyat dan para pejuang kebenaran. Sehingga pergerakan aksi ini adalah tempat yang tepat sebagai bahu sandaran bagi rakyat. Selesaikanlah perjuangan yang baru dimulai ini![]

No comments:

Post a Comment

Adbox