Pojok-aktivis

Dari Gelap Menuju Terang

Selasa, 11 Desember 2018

Hendaknya Kaum Muslim Memikirkan Keberlangsungan Para Penguasanya...



Kita Butuh Pemimpin Mukhlis yang Cerdas Lagi Berani

Febry Suprapto
(Arroya Center)

Kaum muslim harus bangkit. Ya, harus bangkit. Membangkitkan harga diri umat Islam dan meningkatkan kebulatan tekad kita untuk bersatu adalah fokus yang vital. Disamping itu hendaknya kaum muslim memikirkan keberlangsungan  para penguasa pengkhianat umat, yang telah menyatukan dirinya dengan musuh-musuh untuk menguasai umat Islam.

Sementara penguasa khianat itu telah melakukan berbagai tindakan kezaliman yang melampaui batas, bahkan yang paling buruk sekalipun, dalam pemerintahannya. Karena itu, hendaklah umat mencegah mereka dan mengubah kekuasaan agar dipimpin pemimpin mukhlis yang cerdas lagi berani, agar Allah tidak memasukkan kita sekalian bersama mereka ke dalam lautan adzab. Sebab, sesungguhnya musibah itu, jika terjadi, juga akan menimpa orang-orang zalim akibat perbuatan zalim mereka, juga akan menimpa orang-orang yang diam terhadap kezaliman yang terjadi.
Peliharalah diri kalian dari siksaan yang tidak hanya khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kalian dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya. (QS al-Anfal [8]: 25).

Allah SWT telah mewahyukan kepada Rasul-Nya, Muhammad saw., sebagaimana dalam hadis yang dikeluarkan oleh at-Tirmidizi melalui jalur Abu Bakar ash-Shiddiq ra.:

Sesungguhnya manusia itu, jika mereka menyaksikan orang zalim, lalu tidak berusaha mencegahnya, maka Allah akan menimpakan hukuman secara umum kepada mereka semuanya.

Karena itulah, hendaklah umat ini bergegas memenuhi seruan Allah, dengan segera menolong diin al Islam dan meninggikan panji Nabi Muhammad SAW. Karena itu, sudah tiba saatnya seluruh umat Islam dari berbagai aliran pemikiran, mazhab, organisasi, maupun harakah dakwah untuk menyatukan langkah, merapatkan barisan dan berjuang bersama-sama untuk meraih kembali keberhasilan dan kemajuan yang pernah dicapai oleh Rasulullah Muhammad saw.

Peringatan Maulid Nabi saw. dan reuni aksi 212 Telah kita laksanakan. Hendaknya bukan sekadar kegiatan seremonial dan rutinitas tahunan yang akan berlalu begitu saja tanpa memberikan perubahan sosial dan politik kepada umat Islam. Momentum Peringatan Maulid Nabi saw. hendaknya memberikan bekas dan pengaruh yang nyata dalam memperbaiki masyarakat menuju umat terbaik (khaira ummah), sebagaimana firman Allah:

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagi kalian (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) Hari Kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS al-Ahzab [33]: 21).

Hanya dengan itulah umat Islam dapat meraih kembali kemuliaannya yang hakiki, yang hakikatnya memang hanya milik mereka. Maha Benar Allah Yang berfirman:

Kemuliaan itu hanyalah milik Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang Mukmin. (QS al-Munafiqun [63]: 8).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox