Pojok-aktivis

Dari Gelap Menuju Terang

Rabu, 12 September 2018

KETIKA AREK SUROBOYO 1 FREKUENSI BELA GUS NUR, WANI !



Oleh : Adam Syailindra
_(Forum Aspirasi Rakyat)_

Tahun baru 1440 H menjadi momentum dalam mewarnai suasana hijrah dan perubahan kearah yang lebih baik. Termasuk di Surabaya kini pada hari Rabu (12/9) adanya pemanggilan salah satu tokoh ngetrend untuk dimintai keterangan di Polrestabes Surabaya. Kemunculan sosok Sugi Nur Raharja alias Cak Nur alias Gus Nur menjadi sebuah fenomena yang unik dan trengginas. Dengan gaya khas penyampaian ceplas ceplos serta bahasa Suroboyoan dalam menyikapi sebuah peristiwa, menjadi sesuatu banget dikalangan anak muda.

Terkait masalah hukum di Indonesia, rakyat telah melihat dan merasakan bahwa trend pelaporan dan sigapnya aparat adanya indikasi tebang pilih dan berat sebelah. Kita bisa melihat bagaimana kelanjutan kasus hukum terkait penistaan agama dan ancaman terhadap umat Islam seperti kasus Ade Armando, Cornelis, Bu Sukmawati, Victor Laiskodat, dll seolah jalan ditempat dan beku. Beda sikap dalam kasus hukum yang menimpa Habib Rezieq, AlfianTanjung, dll yang cepat dan terus ditindak. Apalagi dalam catatan peristiwa persekusi kepada Ustadz Abdul Somad, Ust Felix Siauw, Fahri Hamzah, Neno Warisman, KH Tengku Zulkarnain, dll.

Ditengah kebuntuan kanal suara aspirasi rakyat untuk mengkritisi dan memberikan solusi. Seperti kenaikan bahan pokok, dollar meroket, fluktuasi harga BBM, seretnya elpiji 3 kg, mampetnya memperoleh pekerjaan makan dan hidup layak. Dibutuhkan sosok yang berani, cerdas dan tulus ikhlas menyuarakan kebenaran kepada penguasa. Teringat ketegasan dan keberanian, Surabaya memiliki Bung Tomo, nah bisa jadi disisi lain Gus Nur serupa tak sama dengan Bung Tomo.

Kembali lagi, di era millenial saat ini dibutuhkan sosok yang berani, cerdas dan tulus ikhlas dalam melakukan seruan kebenaran dan menghentkan arus kebatilan. Sudah saatnya kita sebagai umat Islam membela ulama, ormas dan aktivis Islam. Siapa lagi dan kapan lagi jika kita tidak bersikap dalam urusan ini. Apalagi di Surabaya, inilah momentum Arek Suroboyo 1 frekuensi bela Gus Nur, Wani !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox