Pojok-aktivis

Dari Gelap Menuju Terang

Minggu, 21 Januari 2018

Gubernur Siapa?

amin (Lanskap)

Amin S (LANSKAP)

Siapa pilihan terbaik, Gus Ipul-Puti (GIP)atau Khofifah-Emil (KE)? Sebentar, jangan keburu menjawab. Ada baiknya perhatikan dulu "ramalan nasib" andai Jawa Timur dipimpin oleh salah satu pasangan tersebut.

Andai KE yang terpilih, maka ini akan melanggengkan bangunan politik ala Pakdhe Karwo yang telah berlangsung dua periode sebelumnya. Hal ini mengingat pasangan ini diusung oleh koalisi bentukan Partai Demokrat dengan Pakdhe Karwo sebagai maskotnya. Artinya, akan sulit berharap perubahan nasib warga Jatim, lha wong otaknya masih dipegang sutradara yang sama(meski di balik layar). Angka kemiskinan yang tinggi, di atas 4 juta jiwa, yang berbanding terbalik dengan potensi SDA luar biasa di satu sisi, akan tetap menjadi realita di Jatim. Plus, penggalakan pajak dalam aneka modusnya akan setia membayangi warga Jatim.

Atau GIP yang terpilih? Hehe... Jangan banyak berharap pula. Coba dicatat baik-baik-siapkan angka 1-5 saja- apa prestasi Gus Ipul selama 10 tahun terakhir menemani Sukarwo dalam 'melayani' warganya? Jika sudah, jangan terkejut dengan hasil catatan tersebut. Apalagi Puti? Helloo...pernah dengar kiprahnya? Cuma perlu dicatat, pasangan ini diusung koalisi yang digawangi PDIP yg menurut saya minim kebijakan pro-rakyat.

Hmm...demokrasi memang konsisten memenangkan pihak pemilik suara terbanyak, kualitas kepemimpinan dan keberpihakan kepada rakyat adalah mitos yang serupa dengan legenda spektakuler "Lorojonggrang". Jadi, masih mau pilih senyum manis Bu Mantan Mensos atau kumis manis Pak Mantan Wagub? Saya sih memilih untuk tetap 'waras'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox