Pojok-aktivis

Dari Gelap Menuju Terang

Minggu, 09 Juli 2017

Forum Aspirasi Tokoh Kediri Suarakan 3 Tuntutan



PojokAktivis - Telah berkumpul para tokoh Kediri bertajuk Liqo Syawal Ulama Kamis, 6 Juli 2017 di rumah ustadz Sobir, Blabak Kediri. Forum berlangsung hangat dalam tajuk aspirasi tokoh masyarakat menyikapi perkembangan kondisi terkini.

Salah seorang narsum, ustadz Ali Maksum menyampaikan tolak kriminalisasi ulama yg hari-hari ini mencapai tahap mengkhawatirkan. Beliau menghimbau Umat Islam harus menyadari situasi politik sekarang, dan memiliki sikap yang tegas untuk membela ulama yang tsiqoh mewujudkan amar ma'ruf nahi munkar.

Narsum kedua, Ustadz Sobirin menguraikan kedholiman penguasa ketika gerakan Islam yang lurus dan kritis, seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan dibubarkan, yang tentunya akan menyasar ormas-ormas Islam yang lain yang dianggap 'berseberangan' dengan penguasa.

Pemateri selanjutnya ustadz Fatihudin, menyampaikan bahaya kebijakan liberal yang merugikan rakyat Indonesia, kepemilikan SDA didominasi swasta dipayungi Undang-Undang, harga-harga seperti BBM, gas dan tarif listrik melambung, pajak digenjot, rakyat sengsara.

Forum dilanjutkan diskusi. Para tokoh menyampaikan keprihatinan atas kondisi ekonomi dan krisis politik saat ini. Acara ditutup menghasilkan 4 tuntutan :
1. Tolak Rencana pembubaran HTI dan ormas-ormas Islam
2. Tolak kriminalisasi ulama
3. Tolak semua kebijakan liberal
[pa]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox