Pojok-aktivis

Dari Gelap Menuju Terang

Minggu, 23 Juli 2017

Dari Berbagai Kalangan, Kini Komunitas Ontel "Pedalogic" ikut Meramaikan Tolak Perppu Ormas



Pojok-Akttivis.com - Komunitas ontel "PedaLogic" Jombang pada hari Minggu, 23 Juli 2017 sempat menjadi perhatian warga di area Car Free Day Kebon Rojo Jombang.

Dengan seragam komunitas dan sepeda ontelnya, mereka memajang spanduk kecil bernuansa Islami. Salutnya, dalam spanduk tersebut mereka menyisipkan tagar #TolakPerppuOrmas dan #TolakRezimRepresif, seperti isu hangat yang muncul di televisi dan medsos akhir-akhir ini. Rupanya, tulisan itu ialah isyarat bahwa para pecinta sepeda ontel itu juga turut menaruh peduli terhadap persoalan bangsa ini.

Fiun, member Pedalogic menjelaskan, "Kegiatan ontel kali ini memang sengaja kami buat berbeda. Kami selipkan tagar ini sebagai wujud kepedulian. Ya mudah-mudahan bisa didengar pemerintah. Ngge ngeten niki sing saget dilakoni wong cilik (ya seperti ini yang bisa dilakukan orang kecil). Haha" tutur Fiun.

Di tengah pro kontra perppu tersebut mereka menilainya sebagai kebijakan yang merugikan rakyat. Jika memang begitu, semoga pesan tersebut bisa terserap dengan baik. Terlepas dari itu semua, kita patut salut dan apresiasi atas kepedulian mereka. Semoga dapat menginsipirasi komunitas ontel lainnya. [mv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox