Pojok-aktivis

Dari Gelap Menuju Terang

Rabu, 14 Juni 2017

Medsos Sudah Jadi Rujukan, Ketua MPR: Gunakan untuk Merangkul Bukan Memukul



Jakarta - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Zulkifli juga meminta masyarakat menjadikan media sosial sebagai ajang untuk menambah persaudaraan, bukan malah menambah musuh.

“Gunakan media sosial untuk merangkul bukan memukul. Medsos itu sarana persaudaraan bukan malah menambah musuh,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Selain itu, Zulkifli khusus meminta kepada para warga dunia maya atau netizen untuk berpartisipasi dalam mengembalikan nilai-nilai ke-Indonesiaan. Melalui media sosial, menurut Zulkifli, netizen bisa menyebarluaskan nilai-nilai ke-Indonesiaan itu kepada masyarakat.

“Pancasila harus dikenalkan secara interaktif pada generasi millenial. Media Sosial menjadi sarana paling tepat mendekatkan nilai-nilai luhur kita pada generasi muda,” ujarnya.

Mengenai perkembangan medsos, Zulkifli pun menilai bahwa saat ini medsos telah menjadi media alternatif rujukan masyarakat. Oleh karena itu, Zulkifli pun berharap, netizen selalu menyajikan kabar kebenaran.

“Sekarang media sosial jadi rujukan. Saya minta jangan sebarkan hoax tapi beritakan kebenaran apa adanya, walaupun banyak resiko,” katanya. [nune]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox